Artikel

Jambore Pemuda Jawa Tengah 2022

Share this Post:

Disporapar Jateng untuk pertama kalinya menyelenggarakan Ajang pencarian bakat minat Pemuda Se-Jawa Tengah yang bertajuk "Jambore Pemuda Jawa Tengah 2022". Jambore merupakan salah satu cikal bakal yang digalakkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan calon pemuda-pemuda berbakat yang dapat berkompetisi dalam bidang Akademik maupun Non Akademik.

Acara Pembukaan Jambore Pemuda Jawa Tengah 2022 dipimpin dan dibuka oleh Plh. Kadisporapar, Bapak Purwanto, SH, M.Par didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan, Ibu Ir. Siti Moelyatmi Bernadeta, M.Si dan beberapa perwakilan dari Kepala Dinas Kab/kota Se-Jawa Tengah yang dilaksanakan di Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta.

Jambore Pemuda Jawa Tengah 2022 dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 24 November 2022 di 3 titik lokasi, yakni Hotel Loji, Hotel Pose In dan Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel. Pada kesempatan ini juga, nampak antusiasme para peserta ketika berdialog langsung dengan Plh. Kadisporapar mengungkapkan bahwa kesempatan dan acara ini tidak akan mereka sia-siakan dan akan terus berjuang hingga perlombaan selesai. Ada 6 jenis kategori perlombaan yang diselenggarakan, yaitu Kategori Lomba Bahasa Inggris, Lomba Karya Ilmiah Pemuda, Lomba Kaligrafi, Lomba Fotografi, Lomba Tari Daerah dan Lomba Video Kreasi Pemuda. Masing-masing 35 kab/kota mengirimkan 12 orang peserta untuk mengikuti Lomba yang diselenggarakan

LINK TERKAIT